SUARA INDONESIA
Banner

HMI Cabang Tapaktuan Salurkan Bantuan Kebakaran

ACEH SELATAN - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapaktuan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran lima unit ruko di Kedai Runding, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (17/01).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh koordinator lapangan, Mulki Satya, didampingi perwakilan kader HMI, kepada Panitia Posko kebakaran.

"Kami dari HMI Cabang Tapaktuan sudah menyalurkan bantuan secara langsung kepada panitia posko kebakaran," kata Mulki.

Bantuan yang diberikan organisasi mahasiswa itu diserahkan dalam bentuk uang tunai.

“Bantuan tersebut terkumpul dari hasil penggalangan dana turun ke jalan, melalui media sosial, door to door ke rumah dan ke dinas-dinas selama lima hari," ungkapnya.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban dan membantu para masyarakat yang terdampak kebakaran.

Ketua Umum HMI cabang Tapaktuan, Ihsan mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pihak yang sudah membantu suksesnya penggalangan donasi ini.

"Semoga ini semua menjadi amal jariyah bagi kita semua", ujarnya.

Sekretaris Umum HMI, Irwandi Kamaruzzaman, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan rasa kepedulian sesama untuk terus berbagi dan peduli terhadap yang membutuhkan.

Panitia posko kebakaran, Upril Rizal, mengatakan sangat berterimakasih kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang sudah meluangkan waktu dan pikirannya untuk melakukan donasi musibah kebakaran di Kedai Runding.

"Saya selaku panitia posko kebakaran sangat berterimakasih kepada seluruh anggota HMI yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan donasi kepada korban kebakaran," kata Rizal.

Semoga solidaritas HMI Cabang Tapaktuan selalu terjaga dan peduli berbagai musibah-musibah yang terjadi di Aceh Selatan maupun di luar Aceh Selatan," pungkasnya. (KAUSAR)

Apa Reaksi Anda?