SUARA INDONESIA BALIKPAPAN

PDIP Surabaya Kirim Bantuan Logistik Tahap Kedua ke Lokasi Bencana Erupsi Semeru

Lukman Hadi - 08 December 2021 | 13:12 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Daerah PDIP Surabaya Kirim Bantuan Logistik Tahap Kedua ke Lokasi Bencana Erupsi Semeru
Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Anas Karno memberikan pengarahan terhadap kader dan relawan PDIP Surabaya yang akan mengirim bantuan logistik ke lokasi bencana erupsi Semeru.

SURABAYA - DPC PDIP Surabaya kembali mengirim bantuan logistik tahap kedua untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Rabu (8/12/2021).

Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Anas Karno memimpin apel kesiapan bagi relawan atau kader yang berangkat mengantar bantuan logistik ke Lumajang.

"Ini merupakan bantuan dari tahap kedua DPC PDIP Surabaya untuk warga terdampak awan panas guguran (APG) Semeru," kata Anas.

Ia menjelaskan, bantuan ini dikumpulkan dari pengurus DPC PDIP Surabaya, Fraksi PDIP DPRD Surabaya dan masyarakat umum.

"Para kader PDI Perjuangan Surabaya bergotong royong menyiapkan bantuan yang akan dikirim untuk korban erupsi Semeru," jelasnya.

Ia mengatakan, bantuan logistik ini dikirim start dari kantor DPC PDIP Surabaya menuju ke Lumajang pada siang ini (8/12/2021).

"Pada intinya kami (PDIP Surabaya, red) terus bergerak untuk kemanusiaan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban Semeru," tegas Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya itu.

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono menambahkan, pengurus PDIP Surabaya bergerak cepat merespon peristiwa erupsi Semeru beberapa hari lalu.

"DPC PDIP Surabaya bergegas bergotong royong demi meringankan beban warga yang terdampak erupsi," ungkapnya.

Sementara bantuan logistik yang dikirim berupa beras, mie instan, obat, vitamin, perlengkapan ibu dan anak, pakaian layak pakai, susu bayi, biskuit, air minum, terpal, sarung, selimut dan kebutuhan lainnya.

Diketahui, PDIP Surabaya telah mengirim bantuan logistik tahap pertama pada Senin (6/12/2021) kemarin.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya