SUARA INDONESIA BALIKPAPAN

Menuju UMKM Kompetitif, Ketua DPRD Kaltim Dorong UMKM Terus Maju dan Berkembang

Redaksi - 07 November 2023 | 12:11 - Dibaca 266 kali
Advertorial Menuju UMKM Kompetitif, Ketua DPRD Kaltim Dorong UMKM Terus Maju dan Berkembang
Ketua DPRD Kalimantan Timur, Hasanuddin Mas'ud. (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BALIKPAPAN - Kegiatan sosialisasi dan edukasi "Menuju UMKM Kompetitif" di Kecamatan Balikpapan Selatan dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kalimantan Timur, Hasanuddin Mas'ud. Acara ini berlangsung di Aula Kecamatan Balikpapan Selatan, Selasa (07/11/2023).

Diketahui, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan dukungan dan panduan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam meningkatkan daya saing mereka.

Kehadiran Hasanuddin Mas'ud dalam acara ini memberikan pesan penting mengenai pentingnya UMKM dalam perekonomian daerah dan nasional. Dalam sambutannya, politsi Golkar ini menggarisbawahi peran krusial UMKM dalam menciptakan lapangan kerja, memperkuat ekonomi lokal, dan mendukung program-program pembangunan.

"Kami apresiasi dan mendukung kegiatan ini. Semoga UMKM terus berkembang dan maju," ungkap Hasanuddin. 

Tidak hanya Ketua DPRD Kaltim yang turut hadir, acara ini juga dihadiri oleh Camat Balikpapan Selatan, Muhammad Hakim, serta perwakilan dari Bank Kaltim. Selain itu, seluruh lurah di wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan turut ambil bagian dalam acara ini, menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung perkembangan UMKM di wilayah mereka.

Pengusaha UMKM setempat juga turut meramaikan acara ini, memanfaatkan kesempatan untuk berinteraksi, belajar, dan berbagi pengalaman dengan sesama pelaku usaha kecil dan menengah. Dalam acara ini, diharapkan akan muncul berbagai gagasan inovatif dan strategi untuk meningkatkan daya saing UMKM di era yang semakin kompetitif.

Acara sosialisasi dan edukasi "Menuju UMKM Kompetitif" ini menjadi salah satu langkah penting dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Kecamatan Balikpapan Selatan dan Kalimantan Timur secara keseluruhan. 

Melalui dukungan dari berbagai pihak, diharapkan UMKM dapat semakin berkembang dan menjadi tulang punggung perekonomian yang lebih kuat. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya