SUARA INDONESIA BALIKPAPAN

Pansus Raperda Trantibum Linmas-Satpol PP Gelar Rakor di Balikpapan

Mohamad Alawi - 15 October 2023 | 13:10 - Dibaca 598 kali
Advertorial Pansus Raperda Trantibum Linmas-Satpol PP Gelar Rakor di Balikpapan
Pansus Raperda Trantibum Linmas-Satpol PP Gelar Rakor di Balikpapan. (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BALIKPAPAN - Pansus Ranperda Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Pelindungan Masyarakat (Trantibum Linmas) menggelar rapat koordinasi di Balikpapan, Minggu (15/10/2023).

Ketua Pansus, Harun Al Rasyid memimpin rakor yang dihadiri oleh seluruh Satpol PP se-Kalimantan Timur itu. 

"Alhamdulillah hari ini kami menggelar rapat pansus dengan Satpol-PP se-Kalimantan Timur. Tadi banyak masukan dari mereka kepada pansus," ungkap Harun kepada awak media usai Rakor.

Politisi PKS ini menyampaikan harapannya bahwa penyusunan Ranperda Trantibum Linmas ini dapat segera diselesaikan. Dia menekankan pentingnya Ranperda ini sebagai pijakan hukum bagi Satpol PP dalam menjalankannya dalam menjaga perdamaian, ketertiban dan keamanan di daerah.

Tak hanya itu, rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Polda Kaltim dan Kodam VI/Mulawarman.

“Rapat koordinasi dengan seluruh Satpol-PP se-Kalimantan Timur, di undang juga Polda Kaltim dan Kodam VI/Mulawarman. Kami berharap Ranperda ini cepat rampung. Sehingga Satpol-PP memiliki pijakan hukum dalam melakukan dan menertibkan daerah,” ujar Harun.

Harun mengungkapkan harapannya agar Perda ini dapat diselesaikan pada tahun ini, menunjukkan tekad yang kuat untuk menjaga ketentraman dan menyelesaikan masalah umum serta melindungi masyarakat di Kalimantan Timur.

"Kami berharap tahun ini sudah selesai, jadi tahun depan sudah bisa diterapkan,” ungkapnya dengan penuh semangat. Pansus Raperda Trantibum Linmas ini dengan tekun melangkah menuju tujuan penting ini, yaitu menciptakan daerah yang aman dan damai untuk masyarakat Kalimantan Timur. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya