SUARA INDONESIA BALIKPAPAN

Anggota DPRD Kaltim Gencar Bangun SDM Kota Balikpapan melalui Training Jiwa Pemenang

Mohamad Alawi - 20 November 2023 | 11:11 - Dibaca 921 kali
Advertorial Anggota DPRD Kaltim Gencar Bangun SDM Kota Balikpapan melalui Training Jiwa Pemenang
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Fitria Maisyaroh saat menjadi pemateri training di Balikpapan. (Foto: Humas DPRD)

SUARA INDONESIA, BALIKPAPAN - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Fitria Maisyaroh tidak hanya beraktivitas sebagai politisi, namun juga mengusahakan waktunya dengan menggelar serangkaian training yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Balikpapan. Kegiatan yang digelar selama bulan September dan Oktober 2023 tersebut telah diikuti oleh lebih dari 2.000 peserta dari berbagai latar belakang usia.

Dalam training tersebut, Fitria Maisyaroh menyampaikan bahwa setiap orang memiliki "invisible burden" atau beban tak kasat mata yang dapat menghambat mereka untuk mencapai tujuannya. Beban tersebut dapat berupa pikiran negatif, rasa takut, atau bahkan kebiasaan buruk. Oleh karena itu, tujuan akhir dari training tersebut adalah untuk membangkitkan jiwa pemenang yang sebenarnya sudah ada dalam diri setiap orang.

"Setiap orang memiliki potensi untuk menjadi pemenang, namun seringkali potensi tersebut terhalang oleh beban-beban yang ada dalam diri mereka," ujar Fitria, beberapa waktu lalu. 

"Oleh karena itu, melalui training ini, kami ingin membantu masyarakat untuk menghilangkan beban-beban tersebut dan membangkitkan jiwa pemenang mereka," imbuhnya.

Training tersebut terdiri dari berbagai materi, antara lain motivasi, pengembangan diri, dan manajemen waktu. Materi-materi tersebut disampaikan oleh para pembicara yang kompeten di bidangnya.

Fitria mengatakan, bahwa dirinya ingin membangun SDM yang berdaya saing di Kota Balikpapan. Ia berharap, dengan adanya training tersebut, masyarakat dapat terinspirasi untuk terus mengembangkan diri dan meraih cita-citanya.

"Saya ingin membangun SDM yang berdaya saing di Kota Balikpapan. Saya berharap, dengan adanya training ini, masyarakat dapat terinspirasi untuk terus mengembangkan diri dan meraih cita-citanya," ujarnya.

Sementara salah satu peserta training, Farida Ariani, mengatakan bahwa training tersebut sangat bermanfaat untuk membentuk dan memotivasi dirinya untuk menjadi manusia yang lebih baik.

 "Training ini benar-benar luar biasa, sangat bermanfaat untuk membentuk dan memotivasi muhasabah diri untuk menjadi manusia lebih baik dari hari kemarin serta mengharapkan ridho Allah setiap apa yang dilakukan, menjadi manusia yg selalu bersyukur dan selalu ikhlas. Semoga saya bisa ikut training yang berikutnya," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh peserta lainnya yang enggan disebut namanya.  Ia mengatakan bahwa training tersebut tepat hadir di saat dirinya sedang membutuhkan penguatan dan semangat untuk hidup.

"Bismillah, masyaallah tabarakallah seminar ini tepat hadir saat saya butuh penguat dan semangat untuk hidup yang saya rasa sedang down. Alhamdulillah saya seperti dapat hadiah dari Allah SWT. Semoga rasa yang luar biasa ini menetap dan jadi kekuatan kedepannya. Jazakillah khoir bunda Fitri dan panitia," katanya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya