SUARA INDONESIA BALIKPAPAN

Anggota DPRD Kaltim Sebut Indonesia Krisis Keteladanan yang Baik

Mohamad Alawi - 28 October 2023 | 06:10 - Dibaca 915 kali
Advertorial Anggota DPRD Kaltim Sebut Indonesia Krisis Keteladanan yang Baik
Fitri Maisyaroh, Anggota DPRD Kaltim saat menjadi narasumber Rembuk Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 Balikpapan, Jumat (27/10/2023). (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

BALIKPAPAN, Suaraindonesia.co.id - Anggota DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh menjadi narasumber dalam kegiatan Rembuk Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 bertemakan "Pendidikan Untuk Akselerasi Transformasi Peradaban Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045." Kegiatan ini digelar Di Borneo Ballroom, Hotel Novotel Balikpapan Jalan Brigjen Ery Suparjan No.2, Klandasan Ulu, Balikpapan, Jumat (27/10/2023).

Dalam sesi pembukaan, sub tema "Membangun Generasi Berkarakter" menjadi fokus utama. Fitri Maisyaroh berbicara dengan penuh semangat tentang tantangan yang menghadapi bangsa Indonesia.

“Saat ini Generasi muda mengalami krisis moral, krisis keteladanan, dan krisis perilaku yang baik,” ungkap legislator PKS ini.

Anggota komisi IV DPRD Kaltim ini menyoroti urgensi penyelesaian krisis moral dengan memperbaiki akhlak dan pendidikan karakter. Fitri Maisyaroh menyampaikan pentingnya pendidikan yang memberikan dasar kuat bagi generasi muda untuk tumbuh menjadi individu-individu yang memiliki karakter yang baik.

“Solusi terbaik adalah memperbaiki akhlak dan memberikan pendidikan karakter sejak dini,” ujarnya.

"Kita mulai dari keluarga, karena keluarga adalah sekolah pertama bagi mereka," imbuhnya.

Kegiatan Rembuk Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh pendidikan di Kalimantan Timur. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan generasi berkarakter yang akan berkontribusi pada peradaban masyarakat Kaltim dan Indonesia menuju visi Indonesia Emas 2045. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya