SUARA INDONESIA BALIKPAPAN

Kapolda Papua: TNI-Polri Kejar Pimpinan KKB Joni Botak Sampai Kapanpun

Mustakim Ali - 25 March 2021 | 13:03 - Dibaca 2.00k kali
TNI/Polri Kapolda Papua: TNI-Polri Kejar Pimpinan KKB Joni Botak Sampai Kapanpun
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri
JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menegaskan akan terus mengejar Joni Botak yang merupakan salah seorang pimpinan KKB di Kali Kopi Papua.

"Kami akan terus mencari Joni Botak sampai kapanpun. Para pelaku kejahatan harus kita tangkap atau tahan hidup maupun mati," tegas Kapolda Papua kepada awak media saat menghadiri peresmian Laboratorium PCR RS Bhayangkara di Kota Jayapura, Kamis (25/03/2021).

Mantan Kapolres Jayapura itu, mengatakan, sebagai negara hukum, masyarakat atau kelompok manapun tidak boleh melanggar hukum atau ketentuan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Kata Mathius D Fakhiri, saat ini pimpinan KKB Kali Kopi Mimika itu, sedang dalam keadaan terjepit, lantaran aparat TNI-POLRI terus melakukan pengejaran.

"Saat ini dia (Joni Botak) dalam keadaan terjepit, dan kita tetap terus mengajar dan menunggu sampai dia keluar," bebernya.

Dirinya juga menegaskan bahwa TNI-Polri tidak akan mundur selangkahpun untuk menangkap kelompok kriminal bersenjata seperti Joni Botak dan kelompoknya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi mendulang di kawasan Mile 43 hingga Mile 50 di Kabupaten Mimika Papua. Karena area tersebut sedang diawasi oleh aparat untuk menjalankan tugasnya.

"Untuk masyarakat tolong beri kesempatan kepada kami aparat TNI-Polri untuk menjalankan tugasnya," tuturnya.

Perlu diketahui bahwa Joni Botak merupakan salah seorang pimpinan KKB bersama kawan-kawan yang saat ini sedang intens melakukan aksinya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya