SUARA INDONESIA
Banner

23 Pengurus PWI Kutim Periode 2020-2023 Dilantik Besok

KUTAI TIMUR - 23 Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Timur akan dilantik pada hari Senin 18 Januari 2021 besok di Grand Hotel Victoria.

Pelantikan tersebut menyusul terpilihnya Ibnu Djuraid pada konferensi pemilihan Ketua PWI tahun 2020-2023 beberapa waktu lalu. 

Ketua Panitia Pelantikan PWI Kutim Imran Amir menjelaskan, pelantikan yang dihelat di Hotel Royal Victoria ini juga akan meresmikan Wardi sebagai Sekretaris PWI Kutim dan Irfan Nur Haditama selaku Bendahara PWI Kutim. Total ada 23 pengurus PWI Kutim yang akan dilantik, sedangkan 2 orang lainnya yakni Ketua dan Sekretaris PWI sebelumnya akan di daulat sebagai penasehat.

Pengurus periode ini bakal dilantik berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat Nomor 177-PKU/PP-PWI/2020. Ditandatangani Ketua PWI Pusat Atal S Depari di Jakarta, 19 Oktober 2019 lalu.

"InsyaAllah kalau tidak ada kendala, sesuai jadwal pelantikan Pengurus PWI Kutim periode 2020-2023 berlangsung besok (Senin)," kata Imran. 

Lebih lanjut, Imran juga menyebutkan bahwa pihak panitia juga mengundang sejumlah tokoh penting. Selain Ketua PWI Kaltim yang turut hadir beserta Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhaendra Wijaya dan seorang pengurus lainnya, rencananya dihadiri pula Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, unsur FKPD, tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan dan perbankan, organisasi, universitas, Organisasi Perangkat Daerah dan sejumlah undangan lainnya.

Selain itu, imbuh Imran, dalam kegiatan yang akan digelar dengan mengutamakan protokol kesehatan tersebut nantinya juga akan dibarengi dengan orientasi wartawan PWI ke-1 Tahun 2021 yang dilaksanakan pasca pelantikan pengurus untuk seluruh jurnalis cetak, online maupun elektronik di Kutim yang bergabung dengan organisasi PWI, yakni organisasi resmi kewartawanan Indonesia. 

"Tujuannya adalah untuk mengedepankan kualitas wartawan, khususnya bagaimana mewujudkan insan pers profesional dan bermartabat," sebut Imran dan dibenarkan Sekretaris Panitia Fuji dari vivaborneo.com.

Untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan pelantikan ini, Imran berharap doa dan dukungan semua pihak, terutama masyarakat Kutim. Ia berharap melalui PWI, para jurnalis yang tergabung dapat berbuat yang terbaik bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui profesinya. (*/hms3)

Apa Reaksi Anda?